Merakit Fixie

Pertama kali sepeda fixie ngetrend aku pernah tanya-tanya ke sebuah toko sepeda di Semarang yang emang bisa di bilang besar. Iseng2 nanya2 sama mbak mbak nya harga 1 set ban (depan belakang) 750rb..wowoww....hadehhh...jadi lemes deh dengernya,,tp itu dulu,sekarang udah rada murahan di banding yang pas lagi hebohnya dulu. Karena aku tertarik dan aku emang suka olahraga, aku putuskan untuk buat sepeda, tapi pas mau bikin itu ga ada niatan buat ngrakit sepeda fixie. Aku lebih tertarik sama sepeda federal yang ada pindah2 gear segala n pake rem.
Pas coba tanya2 di toko spare pit, jebule bwt ngrakit sepeda federal lebih mahal,lha dari itu aku beralih ke fixie aja. Biaya yang aku keluarin buat ngrakit fixie sekitar 1,1jt kurang lebihnya saya mohon maaf,hahaha...kalo agan2 pengen tau harga2 spare pit yang aku gunain buat ngrakit sepeda fixie ku nih aku kasih rinciannya sbb :
  • Frame sepeda federal, ane beli bekas di temen ane 60rb
  • Setang, 15rb
  • Adapter Setang, 35rb
  • Adapter Sadel, 35rb
  • Sadel, 40rb
  • Pelek 3cm, 160rb dpt 2
  • Ban luar, 100rb dpt 2 
  • Ban Dalam, 50rb dpt 2
  • Ruji, 45rb
  • Bosh depan, 60rb
  • Torpedo, 90rb katane yg bagus,klo yg biasa 75rb dah dpt
  • Rantai becak, 10rb (lebih awet dan tahan lama)
  • Gear depan krom, 25rb (biar genjotnya lebih enteng)
  • Biaya pasang, 75rb
  • Biaya ngecat frame, 150rb
  • Sarung Setang, 15rb
  • Biaya Drop Out, 75rb
  • Pedal, 75rb
Ya segitu lah harganya ,ini aku semua beli di toko Safari yang ada di jalan medoho Semarang (ngiklan nih,padahal aku gak di bayar). Jika agan2 ada yang tertarik ingin merakit fixie ada baik nya agan nyicil spare pit nya sedikit deemi sedikit,ntar kan lama2 gak kerasa mahalnya,ya karena kita nyicil2 belinya..buat agan yang duitnya banyak ya silakan aja langsung datang dan pilih langsung fixie yang agan suka.


Comments (0)

Posting Komentar